Gaun Kebaya Pernikahan Modern Terpopuler

Gaun kebaya pernikahan modern telah menjadi pilihan favorit bagi kaum hawa masa kini. Pilihan busana untuk hari spesial tidak lagi terkesan monoton. Awalnya pasangan pengantin hanya mengenakan pakaian tradisional sesuai adat masing-masing. Apabila pengantin pria dan wanita berasal dari daerah yang berbeda, maka setidaknya ada dua versi busana pernikahan yang akan mereka kenakan. Saat penghelatan acara di tempat pengantin perempuan, maka baju yang dikenakan merupakan pakaian adat dimana perempuan itu berasal. Sebaliknya, saat acara digelar di rumah pengantin pria, maka busananya akan menyesuaikan adat setempat.

Kini, tren telah berubah. Banyak pakaian pengantin tradisional yang telah dimodifikasi sehingga terlihat lebih modern. Salah satunya kebaya yang menjadi ciri khas masyarakat di daerah jawa. Calon mempelai wanita bisa memilih model baju yang sesuai dengan kepribadiannya. Beragam pilihan desain gaun kebaya pernikahan modern dapat dipilih untuk hari paling spesial, baik pada saat akad nikah maupun pesta resepsi. Walaupun para desainer semakin kreatif menerapkan idenya, baju kebaya untuk pengantin tersebut tetap tidak kehilangan kesakralannya. Bahkan untuk mendapatkan kesan yang tidak mudah dilupakan, baik oleh para tamu maupun pasangan pengantin itu sendiri, busana pernikahan dirancang dengan model yang disesuaikan dengan keinginan dan kebutuhan pemakainya. Berikut ini adalah beberapa model yang populer di masyarakat:
Kebaya Pengantin Modern Terbaru

Gaun Kebaya Muslim

Dulu, pakaian kebaya yang dikenakan para pengantin wanita tidak seluruhnya menutupi tubuh. Tetapi kini, banyak model baju kebaya pengantin yang dirancang mengikuti syariat islam. Desainnya tidak lagi ketat dan minim, tetapi juga disesuaikan dengan kepribadian muslimah. Para desainer mengrekasikan busana tersebut dengan membuatnya terlihat lebih longgar atau menambahkan layer-layer untuk menutupi lekuk tubuh. Selain itu, tidak lupa pula tambahan kerudung yang memberikan kesan lebih elegan, mewah dan anggun dengan mengaplikasikan beberapa aksesoris.
Gaun Kebaya Pengantin Muslim
Kebaya Modern Pengantin Muslim
Gaun Kebaya Pengantin Muslimah

Gaun Kebaya Paduan Batik

Batik dan kebaya, keduanya sudah dikenal sebagai warisan tradisi dari nenek moyang, bahkan batik sendiri merupakan identitas bangsa. Meskipun keduanya bernilai tradisional, perpaduan yang apik ternyata bisa menciptakan kesan modern yang tampak pada hasil kreasi desainer gaun pengantin. Kombinasi antara bahan batik dan kebaya justru terlihat sangat anggun dan elegan, apalagi dengan tambahan aksesoris yang sesuai. Model baju pernikahan seperti ini tentu sangat cocok bagi pengantin wanita yang sepantasnya tampil sebagai ratu sehari di hari paling spesialnya.
Kebaya Muslim Batik Modern
Gaun Kebaya Batik Pengantin
Busana Pengantin Kebaya Batik Modern

Gaun Kebaya Kombinasi

Kesan anggun, elegan dan mewah bisa terlihat dari desain gaun kebaya yang telah dikombinasikan dengan model atau aksesoris lain. Biasanya aksen tambahan diperoleh dari hiasan payet dan bordir. Proses pembuatannyapun terbilang lebih rumit, sehingga wajar apabila busana ini dihargai mahal.
Gaun Kebaya Pengantin Kombinasi
Kebaya Pengantin Muslim Kombinasi
Model Gaun Kebaya Modern untuk Pernikahan
Apakah Anda sedang merencanakan pernikahan? Jangan lupa untuk mempersiapkan segala sesuatunya, termasuk gaun pengantin. meskipun Anda dapat menyewa busana spesial tersebut dari salon atau butik terdekat, akan lebih membanggakan apabila Anda membeli sendiri gaun kebaya pernikahan modern yang sesuai dengan kepribadian dan keinginan.

Gaun Kebaya Pernikahan Modern Terpopuler Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Anonim