Koleksi Model Pakaian Kebaya Muslim Modern Dari Bahan Songket

Songket adalah salah satu bahan pakaian nusantara yang terkenal dengan nilainya yang tinggi, karena dibuat dengan keterampilan yang tidak dimiliki semua orang. Beberapa daerah di tanah air, seperti Palembang, Jambi, dan Sumatera Barat terkenal dengan kain songketnya. Karena kemewahannya, tidak heran banyak model baju kebaya muslim modern yang dibuat dari bahan ini, bukan lagi sebatas bawahan atau rok.

Model baju kebaya muslim modern bahan songket ala Dian Pelangi

Di Indonesia, Dian Pelangi adalah salah satu desainer baju kebaya muslim terbaru dari bahan songket. Ia bahkan telah memamerkan desain ciptaannya hingga di ajang fashion show internasional. Kain songket adalah salah satu kebanggaan bangsa. Jadi, sudah seyogyanya jika kita ikut melestarikan warisan budaya nusantara ini. (Baca: Desain baju muslim modern Dian Pelangi terbaru)

Gambar Baju kebaya muslim modern model peplum

Pilihan Model Baju Kebaya Muslim Modern Bahan Songket

Kebaya Peplum
Koleksi kebaya songket Dian Pelangi identik dengan model peplum yang unik. Kebaya pendek model vertikal ini adalah representasi kekinian dalam model kebaya modern. Model kebaya ini tampak unik dengan bagian bawah yang dibuat mengembang (atau bahkan bertingkat). Dian Pelangi memadukannya dengan rok model jumput dari bahan songket juga.

Gambar Model kebaya peplum Dian Pelangi

Sebenarnya, sejumlah desainer lain telah mengikuti trend kebaya peplum ini. Padanan roknya biasanya bervariasi, seperti rok batik hingga satin yang mengkilap.

Gambar Kebaya peplum dengan paduan rok satin maxi

Kebaya songket crop style
Satu lagi trend kebaya modern yang diperkenalkan Dian Pelangi adalah kebaya crop style, atau kebaya pendek yang jatuh di atas pinggang. Kebaya songket model ini ia perkenalkan dengan paduan rok maxi model tutu yang mengembang di bagian bawah.

Desain Kebaya songket crop style ala Dian Pelangi

Model baju kebaya muslim songket ini bervariasi, mulai dari model runcing di depan (seperti pada gambar di atas) hingga model kerut di bagian depan (seperti pada gambar di bawah). Kebaya crop style dengan aksen kerut ini tampak unik dan elegan, saat dipadukan dengan bawahan berupa rok songket model midi.

Kebaya songket crop style dengan paduan rok midi songket ala Dian Pelangi

Kebaya songket Baby Doll
Ini adalah model baju kebaya muslim terbaru dari bahan songket yang diadaptasi dari kebaya peplum. Bedanya, kebaya model baby doll lebih dalam. Aksen tumpuk (dua hingga tiga tumpuk) digunakan untuk menghiasi kebaya. Model kebaya ini cocok untuk ibu yang sedang hamil, karena dapat menyembunyikan bagian perut yang membesar. (Baca juga: Baju hamil muslim modis untuk kerja)

Foto Kebaya songket modern model baby doll

Kebaya songket model kurung
Model kebaya ini sebenarnya lebih terkesan klasik, karena terdiri dari stelan kebaya model baju kurung. Hanya saja, penggunaan bahan songket divariasikan antara atasan dengan bawahan. Campuran bahan yang paling ideal adalah satin dan sutra, karena kedua bahan ini tampak mengkilat, cocok dengan benang emas yang mengkilat pada kain songket.

Model Baju Kebaya Muslim Modern Terbaru

Itu adalah beberapa model baju kebaya muslim modern dari bahan songket. Anda bisa mengkreasikannya sendiri sesuai kenyamanan anda, atau mengadopsinya dari beberapa contoh desain dari pada perancang.

Koleksi Model Pakaian Kebaya Muslim Modern Dari Bahan Songket Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Anonim