Cara Memakai Hijab Style ala Selebritis untuk Pesta

Cara memakai hijab style yang dicontohkan oleh para selebritis bisa Anda tiru untuk acara semacam pesta dan acara non formal lainnya jika Anda mulai bosan dengan model hijab yang itu-itu saja. Hijab sendiri memiliki arti berupa tabir atau penutup. Dalam perkembangan fashion modern di Indonesia , hijab sendiri dianggap sama seperti halnya jilbab atau penutup kepala. 
Hijab Style Kombinasi Headband
Salah satu trendsetter pakaian model hijab modern di Indonesia adalah Dian Pelangi sebagai salah satu hijaber yang selalu memberikan inspirasi kepada para kaum Muslimah di seluruh Indonesia untuk mengkreasikan pakaian gamisnya tanpa meninggalkan syariat agama untuk menutup aurat. Berbagai cara memakai hijab style dari yang sederhana hingga rumit bisa dipraktekkan oleh para Muslimah di seluruh Indonesia. Salah satu teknik memakai hijab style yang dicontohkan oleh Dian Pelangi adalah model style yang sering digunakan selebritis dengan tambahan aksesoris dan bros yang unik dan atraktif yang menggambarkan kehidupan para remaja. 
Hijab Dian Pelangi
Salah satu cara memakai hijab style ala selebriti adalah hijab segi empat dengan bahan kilap seperti kain satin, ciput berbahan kain renda dan jarum pentul untuk digunakan pada acara-acara tertentu seperti pesta. 
Model Hijab Pesta
Adapun langkah-langkah untuk mengkreasikan hijab style adalah sebagai berikut:

  1. Bentuk jilbab segi empat menjadi bentuk segi tiga dengan cara mempertemukan bagian ujung dengan ujung;
  2. Gunakan dua buah ciput berbahan renda dengan warna yang berbeda dengan cara menumpul saling menyilang. Pilihlah salah satu warna ciput yang senada dan sama dengan warna busana yang akan Anda kenakan;
  3. Pasang jilbab dengan bentuk segi tiga tersebut di atas kepala, tarik ujung kanan jilbab ke arah telinga kiri. Sematkan bros atau asesoris lain agar posisi jilbab tidak berubah;
  4. Untuk sisa jilbab, arahkan guna menutupi bagian leher. Sematkan jarum pentul di bagian simpulnya; 
  5. Untuk bagian kiri jilbab, bisa Anda biarkan terjuntai atau membawanya ke depan melalui bahu sebelah kanan. 

Hijab Ciput Terbaru
Salah satu poin dan ciri mengenakan jilbab style adalah bagaimana menguasai trik untuk membuat simpul jilbab dan mengkreasikan ciput. Ciput yang digunakan pada jilbab style ini tidak hanya berfungsi sebagai penutup rambut secara keseluruhan, namun ciput juga bisa digunakan untuk tempat menempelnya jarum pentul dan bros sebagai pengikat simpul jilbab yang Anda kenakan. Jika Anda dapat mengkreasikan jilbab Anda, ciput akan berfungsi sebagai salah satu mode hijab karena warna dan bentuk yang dibawanya yang memungkinkan untuk dipadukan dengan model ciput paling baru yang saat ini sedang menjadi tren sehingga Anda akan mengemuka model ciput baru. 
Pilihan Hijab Sesuai Bentuk Wajah
Berbagai model hijab bisa Anda kreasikan sendiri di rumah, namun jika Anda ingin mencari model yang mainstream dan mudah dikenali dan digunakan, maka Anda bisa mencoba cara memakai hijab style ala selebriti.

Cara Memakai Hijab Style ala Selebritis untuk Pesta Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Anonim